Masih gak doyan pisang? Manfaat Pisang Yang Perlu Kamu Tahu!

Nutrisi dan Kandungan Kalori Di Dalam Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan nutrisi.Pisang termasuk makanan yang mudah di cerna dan memiliki banyak manfaat kesehatan.Berikut adalah kandungan serta nilai gizi yang terkandung dalam buah pisang:

1.Kalium
Kalium merupakan unsur penting untuk mengatur tekanan darah,mengurangi resiko tekanan darah tinggi,serta masalah lain yang terkait.

2.Kalsium
Pisang kaya akan kalsium,100gr pisang mampu memasok 5gr kalsium untuk tubuh.Kalsium sangat penting untuk pembentukan serta pemeliharaan kekuatan tulang dan gigi.Selain itu,kalsium juga berfungsi untuk memperlancar pelepasan neurotransmiter dan kontraksi otot.
Manfaat pisang


3.Karbohidrat
Kandungan energi dalam pisang sangat tinggi sehingga cocok digunakan sebagai sumber makanan untuk mendapatkan energi secara tepat.Para pelari,sebelum berlomba memakan pisang dulu loh !!

4.Vitamin C
Dalam 100gr pisang tersedia hampir 8.7mg vitamin C untuk tubuh.Vitamin C melindungi tubuh terhadap stres oksidatif maupun malnutrisi.Sebagai antioksidan yang kuat,vitamin C membantu tubuh mengendalikan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh.

Masih ngak doyan pisang juga,? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar