Perlunya kontak Layanan Pelanggan

Apabila anda mempunyai situs atau web yang menjual barang atau jasa,ada baiknya di sediakan sebuah kontak layanan pelanggan untuk menghandle bila ada pengunjung yang ingin melakukan transaksi atau pemesanan,jangan hanya kontak untuk konfirmasi pembayaran saja.
seperti kejadian hari ini saat saya mau transaksi pembelian untuk pengisian akun pembayaran online di salah satu  web.Saya baru pertama kali mau mengunakan jasa tersebut,saya ikuti petunjuknya,dari pendaftaran member sampai pengisisan data-data diri,data bank.karena saya ingin segera transfer,kemudian saya cari bagaimana cara pembayarannya,melalui bank mana,berapa nomor rekeningnya.Mungkin karena saya terburu-buru,jadi ada langkah yang belum saya lakukan.

karena terburu-buru tadi,maka saya cari kontak pelanggan,ternyata gak ketemu,ya sudah saya sms nomor yang ada dikontak konfirmasi pembayaran ,saya tanyakan nomor rekeningnya.di jawab " nomor ini hanya untuk konfirmasi pembayaran,silahkan order dulu".(.kira-kira seperti itu,saya lupa detailnya).Kemudian saya chat di ym,dan saya tanyakan pertanyaan yang sama,dan di jawab,"ini agan yang sms tadi ya,koq tanya nomor rekening,agan mau apa?(emotion)"

lohh,sepertinya saya di curigai mau ngapa-ngapain dengan rekening bank mereka..hehhe
karena merasa di curigai,saya meminta maaf dan menjelaskan karena saya baru pertama kali mau transaksi dengan mereka..:D

saya mendapat jawaban,ikuti cara untuk order pesanan..saya ulangi step-step nya.D akhir orderan,ada nomor rekening untuk transfer nya.juga dikirim ke emailsaya detail orderannya. ^_^
dan alhamdulillah,transaksi berjalan lancar..

sekedar saran dari saya,untuk anda yang mempunyai bisnis online,ada baiknya membuat dua kontak :
1.kontak layanan pelanggan 
2.kontak konfirmasi pembayaran.

Jadi fungsi kontak tersebut jelas,bila ada orang yang kebingungan seperti saya ini,(hehe,,)bisa menghubungi kontak layanan pelanggan.Dan bila sudak selesai melakukan transfer pembayaran,bisa ke kontak konfirmasi pembayaran.sehingga tidak ada rasa curiga diantara kita..#loohhh

Sukses untuk bisnis online nya  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar