apakah arti sahabat?

Apa sih arti dari sahabat??
Apakah saat kau mengalami kesulitan ,ia membantumu,,
          Apakah saat ia bahagia,ia berbagi kepadamu.

kenyataan sekarang,dan kejadiannya baru ku lihat..

Dua orang yang ku kenal,dalam kesehariannya mereka selalu akrab.Mereka satu tempat kerja di sebuah supermarket,meskipun beda bagian,tetapi berdekatan.Saat ada waktu luang dan pengunjung tidak terlalu ramai mereka ngobrol apa saja.Mulai dari pertandingan sepak bola semalam yang berlangsung dramatis,gol penentu kemenangan terjadi pada menit 90 sehingga skor menjadi 3-2 bagi tuan rumah.Atau tentang pemilihan gubernur yang sedang memanas,setelah dalam putaran pertama belum ada yang mencapai suara minimal 51 %.

begitu pula saat jam pulang,mereka jalan kaki  bareng sambil bercerita,kadang terdengar.tawa "hahaha.."kelakar salah seorang dari mereka.

Tetapi,hari ini terasa aneh.(menurut pandangan saya).Saat salah satu(sebut saja si A) sedang sibuk datang barang dan ia hanya seorang diri.Begitu repotnya,karena ia harus menaikkan barang kelantai satu,tempat penyimpanan agar tetap dingin.,temannya(si B) berlagak sok sibuk,mondar mandir kesana kemari,tak tentu arah.Bagaimana mungkin,melihat temannya sedang kerepotan,bukannya membantu,malah tindakan seperti itu yang  dilakukannya.Seperti itu kah seorang sahabat?

Dari kejadian ini,kesimpulan yang saya peroleh adalah begitu egoisnya si B,hanya mau bersama dengan si A saat senang,bahagia,santai.Dan bila keadaan sebaliknya,kesusahan,si A harus menyelesaikan sendiri masalah,tanpa bantuan dari si B.

Saat ini,Seperti si B kah kebanyakan dari kita.?Di Saat senang,lapang teman pada ngumpul..saat susah,dalam kesulitan(yang katanya)teman menghindar,atau hanya melihat dari jauh.??

seperti itu kah yang dinamakan sahabat?

menurut ku,sahabat adalah apapun keadaan kita,ia selalu ada.
bagaimana menurut kalian??

(semoga masih ada orang yang peduli terhadap teman,dan sesama.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar