tawuran SMA 06 dan SMA 70 Jakarta(lagi)

hari ini,sektar jam 12 siang waktu pulang sekolah,terjadi penyerangan terhadap siswa SMA 06 oleh siswa SMA 70 jakarta.seperti yang di beritakan KOMPAS .
Sungguh tragis, kejadian ini terjadi di jakarta,ibukota yang menjadi acuan untuk daerah lainnya.Apakah pola pendidikan ada yang salah,??anak-anak terdidik bukan mengandalkan otot,tetapi pergunakan lah otak dalam bersaing secara sehat. kalau sudah kejadian seperti ini,semua akan malu,orang tua,diri sendiri dan nama baik sekolah. Jangan sia-sia kan masa depan anak-anak,jalan yang harus di lalui masih panjang
Dalam kejadian hari ini,seorang siswa menjadi korban meniggal dunia,Alawy Y Putra (15), siswa kelas 10 SMA 6.Coba anda sebagai orangtua korban? .kehilangan buah hati yang menjadi harapan.

Dan apa yang sudah dilakukan oleh Sekolah, Forum Orang Tua Murid, Aparat Keamanan, Kemendikbud bahkan Walikota Jakarta Selatan sejak thn 80'an hingga sekarang!?

Sampai berapa korban lagikah yang akan ditunggu?

2 komentar:

  1. tragis..
    prihatin ngeliat kejadian spt ini.
    diharapkan Alawy S Putra jadi korban terakhir dari kasus tawuran antar pelajar ini, tapi sayang kmarin Denny ntah anak sekolah mana juga ikut jadi korban.
    ironis kak.. sungguh,

    ntah harus gimana lg nyetop tawuran antar pelajar yg udah turun-temurun ini secara permanen-_-

    BalasHapus
  2. semoga kedepan tidak ada kejadian seperti itu lagi.

    mungkin karena biaya sekolah gratis y???jadi mereka tidak memikirkan sulit nya mencari uang untuk biaya sekolah.

    perlu di arahkan ke kegiatan yang lebih positif..
    (happy blogging)

    BalasHapus