Laman

Bersama Toyota Fortuner melintasi asia-eropa


Dalam acara Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011,tim menggunakan Toyota Fortuner melintasi asia-eropa dengan jarak sekitar 27 ribu km, 23 negara dan sekitar 60 kota.Terbukti Toyota Fortuner mampu mengatasi berbagai halangan di berbagai jenis medan. Dengan spesifikasi mobil Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700cc. mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-I.Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition sendiri merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa.Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil Toyota Fortuner, dimulai dari Gedung Pertamina Jakarta.

Rintangan yang harus dihadapi,antara lain :

1.Menerjang Banjir Bandang Thailand

Meskipun memiliki kontur dan iklim seperti Negara kita,tetapi di bulan Oktober itu Thailand sedang tidak normal. Hujan deras yang mengguyur kawasan bangkok tidak mampu ditahan lagi oleh waduk sehingga jebol.kota Bangkok di terjang banjir bandang yang meluluhlantakkan kawasan itu. Meskipun demikian,tim bisa melintasi kawasan banjir dengan selamat karena duntungkan  ground clearance Toyota Fortuner yang tinggi.Setelah di check di bengkel Toyota terdekat,hasilnya masih bagus.Tim pun melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Thailand – Laos..

2. Menembus Gurun di China
Cina merupakan salah satu Negara terluas di dunia yang mempunya iklim dan kontur alam yang beragam. Tim menghabiskan waktu 19 hari 18 malam untuk melintasinya.Di kota Don Huang Propinsi Gansu yang terkenal dengan padang pasir Mingsha Mountain yang merupakan daerah hamparan padang pasir tandus.pada saat itu,suhu udara sangat dingin mencapai 1 Derajat Celcius.Meskipun suhu seekstrim itu,Toyota Fortuner mampu mengatasinya karena Sistem penggerak 4x4 menjadi perangkat penting untuk menuntaskan perjalanan. Kombinasi suspensi depan double wishbone with stabilizer dan suspensi belakang 4 Link dengan Lateral Rod bekerja sempurna..
Di daerah Chengdu,meskipun dapat melesat di jalan bebas hambatan tetapi cuaca tergolong sangat dingin.Suhu kisaran 15-17 derajat Celcius dikarenakan berada di atas ketinggian 2.800 meter dari permukaan air laut.Syukurlah tim tidak mengalami gangguan sedikitpun sebagai bukti ketangguhan Toyota Fortuner.salah satu videonya dapat di lihat di sini


3 Menerjang Gunung Es Asia Tengah
 Setelah Cina,kemudian menuju ibu kota Kyrgyzstan, Bishkek. Kawasan ini benar-benar tantangan bagi orang-orang dan mobil yang disiapkan untuk kawasan tropis.Tim harus melintasi pegunungan batu bersalju dengan kontur jalan berliku dan naik turun .Tim merasakan suhu minus 10 derajat celcius dan berkendara hampir 100 km di jalan yang beralaskan salju tebal dan gunung yang diselimuti salju.


Kondisi ekstrim masih berlanjut sepanjang perjalanan melintasi kawasan Asia Tengah hingga Iran. Kawasan dataran tinggi yang kering, berbukit-bukit dan keras.rute dengan ketinggian 3900dpl. suhu yang turun hingga dibawah nol derajat celcius dan oksigen yang makin tipis di dataran tinggi.namun  Toyota Fortuner tetap tangguh karena teknologi VVT-I yang didukung sensor oksigen. Sistem ini mampu mendeteksi jumlah oksigen yang masuk ke ruang bakar. Dengan tahu jumlah oksigen yang masuk, system bisa menakar kebutuh oksigen yang diperlukan. Katup masuk ke ruang bakar juga bisa di kendalikan lama bukaannya disesuaikan dengan kondisi medan dan beban mobil. Dengan demikian mesin selalu bisa memproduksi tenaga yang dibutuhkan sesuai kebutuhan.
Setelah mencapai iran,kemudian melewati highway menuju Turki, pintu gerbang Eropa.

Perjalanan bersama Toyota Fortuner melintasi asia-eropa yang merupakan bukti ketangguhan Toyota fortuner meskipun berbagai halangan harus dihadapi.
.
Toyota fortuner pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan katangguhan dalam berkendara di segala kondisi..


2 komentar:

  1. sudah terbukti di euroasia, fortuner memang tangguh. semoga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  2. terimakasih atas kunjungannya.sukses untuk mu teman.:D

    BalasHapus