Kompas Karier Fair 2012

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memproyeksikan, tahun 2012 ini jumlah angkatan kerja bertambah 2,02 juta orang sehingga menjadi 119,39 juta orang. Sementara kesempatan kerja diharapkan bertambah 2,70 juta lowongan sehingga menjadi 112,9 juta kesempatan kerja.

Sesuai temanya “Career Engagement”, ajang KOMPAS Karier Fair (KKF) 2012 digelar selama dua hari, Jumat hingga Sabtu (27-28 April 2012), di Balai Kartini, Jakarta, mempertemukan para pemburu kerja dan pemberi kerja sehingga dapat menemukan kecocokan.

Di kompas karier fair 2012 ini para pelamar diberi banyak pilihan sehingga dapat mengetahui langsung profil perusahaan yang didambakan, lengkap dengan lowongan kerja di dalamnya.

Di sisi lain, perusahaan juga dapat melakukan wawancara langsung kepada calon karyawannya.

Dengan cara ini perusahaan bisa mendapatkan karyawan sesuai dengan kriteria yang diinginkan, sementara pelamar mendapat pekerjaan sesuai harapannya. Pameran bursa kerja yang boleh dikatakan terbesar di tahun 2012 ini melibatkan ribuan lowongan dari sekitar 200 perusahaan ternama yang ada di Tanah Air.

Bagi para pengunjung juga memperoleh informasi berharga mengenai trik-trik yang dibutuhkan di dunia kerja maupun dunia usaha dalam talk show yang akan digelar di lokasi pameran bersama sejumlah pembicara ternama yakni: Pembicara Kompas Karier Fair 2012


"Mulai jam 08.00 sampai jam 17.00 WIB," ucap Project Manager Kompas Karier fair 2012, Marine Novita,

Jangan lupa sertakan CV Anda dalam bentuk softcopy dengan format MS Word atau PDF maksimal 200 KB di flash disc.
Banyaknya perusahaan yang mendaftar dalam kegiatan tahunan Kompas Karier fair 2012 ini karena panitia gencar melakukan promosi. Dengan demikian, tidak hanya bertambah, jenis perusahaan yang membuka lowongan melalui KKF kali ini pun terbilang lengkap. "Ada perbankan, mining, ritel, dan perumahan," ucapnya.

Pada sektor perbankan, para pencari kerja akan menemukan perusahaan Bank Central Asia, BTPN, CIMB Niaga, PermataBank, hingga Bank Muamalat. Masih sejenis, yakni perusahaan asuransi pun tidak ketinggalan. AXA Mandiri Financial Services, Bringin Life, hingga Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG pun ikut ambil bagian.

Lalu, ada juga perusahaan di bidang properti, seperti Lippo Karawaci, Sinarmas Land, Agung Sedayu Group, dan Kota Harapan Indah. Belum lagi sejumlah perusahaan ritel besar, yakni Matahari Putra Prima, Lotte Shopping Indonesia, dan Lion Super Indo juga menyewa booth dalam Kompas Karier Fair 2012 ini.

Dengan banyaknya perusahaan yang hadir dalam Kompas Karier Fair 2012 dengan tajuk "Career Engagement" ini, panitia pun menargetkan kehadiran pengunjung bisa naik dua kali lipat. "Kalau tahun lalu dua hari  pengunjungnya 10.000 orang. Sekarang kami ingin 10.000 orang dalam satu hari," tutur Marine.

sumber:kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar